PortalEkonomi :Cara Menghubungi Call Center Traveloka

Call center Traveloka sangat membantu konsumennya dalam menyelesaikan berbagai masalah. Traveloka sendiri merupakan situs reservasi tiket terbesar di Indonesia. Situs ini adalah situs pertama yang menyediakan layanan tersebut. Itu karena, traveloka sendiri sudah mulai dibuka sejak tahun 2012.

Saat itu, penggunainternet di Indonesia tidak banyak. Ledakan pengguna di Indonesia sendiri terjadi pada tahun 2013. Traveloka yang telah berdiri telah menjadi lebih kuat dari pesaing yang baru didirikan setelah kejadian tersebut. Dengan keberadaannya yang cukup lama, pelanggan provider ini banyak.

Tentu saja, tidak semua pelanggan lancar saat melakukan pemesanan tiket. Ada beberapa orang yang mengalami kesulitan. Biasanya, ini dialami oleh pengguna baru. Saat mengalami masalah itu, call center Traveloka harus dihubungi. Menghubunginya sendiri dapat dilakukan dengan cara berikut.

Cara Menghubungi Call Center dari Traveloka

Untuk menghubungi melalui telepon, ada satu nomor yang disediakan oleh traveloka. Nomornya adalah 0804-1500-308. Kontak terbuka untuk masyarakat umum. Oleh karena itu, semua masalah atau pertanyaan terkait traveloka dapat dijawab melalui nomor tersebut.

Anda juga dapat menghubungi call center traveloka kapan saja. Itu karena jumlahnya aktif selama 24 jam. Selalu ada CS yang siap siaga untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tentu saja, traveloka juga melakukan penyesuaian jumlah CS pada siang dan malam hari. Penyesuaian ini membuat jumlah CS menjadi lebih banyak di siang hari.

Dengan lebih banyak nomor, Anda tidak akan mengantri terlalu lama saat menghubunginya di siang hari. Saat menghubungi call center, pastikan untuk memiliki jumlah kredit yang cukup. Minimal, memiliki pulsa sebesar 20 ribu rupiah. Itu karena, sistem telepon ini dibayar sesuai dengan penyedia yang Anda gunakan.

Anda juga dapat menghubunginya melalui telepon rumah jika Anda menginginkan biaya yang lebih murah. Namun jika stok pulsa dan telepon rumah tidak ada, menghubungi melalui email juga bisa dilakukan. Email resmi dari traveloka sendiri ada di alamat cs@traveloka.com. Saat menghubungi email, balasannya tidak akan secepat saat menghubungi call center traveloka.

Itu karena, butuh waktu bagi CS untuk memahami keluhan Anda dan memberikan jawabannya. Untuk membuat segalanya lebih mudah, akan lebih baik jika Anda membuat pertanyaan sedetail mungkin. Dengan itu, CS akan lebih mudah memahami kronologinya. Namun jangan menghubungi alamat saat mengalami masalah saldo uang.

UANGKU sendiri merupakan media pembayaran resmi dari traveloka. Namun jika Anda mengalami masalah ini, cukup kirim pesan ke alamat email resmi UANGKU. Alamat email itu sendiri cs@uangku.co.id. Jika pelanggan menghubungi Traveloka CS untuk masalah ini, pada akhirnya pelanggan juga akan diarahkan untuk menghubungi alamat tersebut.

Anda Juga Dapat MenghubungiNya Melalui Media Sosial dan Live Chat

Ada cara lain jika Anda tidak nyaman menghubungi call center Traveloka menggunakan telepon atau email. Caranya adalah dengan menggunakan media sosial. Media sosial sendiri cocok digunakan oleh orang Indonesia mengingat penggunaannya yang sangat populer. Media sosial pertama yang dipilih adalah Twitter.

Twitter adalah alat media sosial paling populer untuk berkomunikasi dengan traveloka. Untuk menghubungi melalui twitter, pertama-tama buka aplikasi dan masuk terlebih dahulu menggunakan akun Anda. Setelah login, cari akun resmi traveloka yang memiliki id @traveloka. Jika sudah ditemukan, Anda bisa menggunakan dua media dalam berkomunikasi.

Media pertama adalah menggunakan fitur mention. Anda dapat mengajukan pertanyaan atau keluhan dan menyebutkan kepada @traveloka. Namun, penyebutan ini terlalu umum. Untuk kendala atau masalah yang sifatnya lebih personal, akan lebih baik menggunakan direct message.

Direct message atau DM adalah fitur yang bisa digunakan agar kamu bisa mengobrol secara pribadi ke traveloka. Sebenarnya, traveloka juga bisa dihubungi melalui Facebook dan Instagram. Id-nya juga sama, yaitu @traveloka untuk Instagram dan Traveloka untuk Facebook. Cara menghubunginya juga sama.

Namun, keduanya tidak memungkinkan Anda untuk mengobrol melalui penyebutan. Pelanggan dapat menggunakan DM untuk instragram dan facebook messenger untuk facebook. Untuk opsi terakhir, call center Traveloka juga bisa dihubungi melalui live chat. Untuk memasukkan obrolan langsung, buka dulu ke situs web resmi.

Dari sana, Anda dapat menemukan kolom khusus untuk obrolan langsung. Tunggu beberapa saat sampai CS tersedia untuk menjawab pertanyaan Anda. Jika tersedia, pertanyaan akan dijawab dengan cukup cepat. Hanya saja butuh waktu bagi CS untuk mengetik sehingga pelanggan perlu menunggu sedikit lebih lama.

Pengajuan refund tiket bisa melalui Call Center

Saat menghubungi call center Traveloka, ada banyak layanan yang bisa dipilih. Itu karena, CS telah siap menghadapi berbagai masalah yang mungkin dihadapi konsumen. Namun, ada layanan call center yang jarang diketahui oleh konsumen Traveloka. Layanan ini adalah pengembalian dana.

Refund sendiri adalah permintaan refund. Hal ini penting ketika tiket pesawat sudah dibayar namun ingin dibatalkan karena ada aktivitas yang tiba-tiba. Traveloka sendiri tidak mempersulit prosesnya. Tak hanya dalam refund tiket pesawat, tiket hotel juga bisa dilakukan dengan hal serupa. Proses refund ini juga tidak memakan waktu.

Jika prosesnya dilakukan dengan voucher hotel, waktu yang dibutuhkan sekitar 30 hari. Untuk voucher pesawat sendiri proses refund-nya sedikit lebih lama. Itu karena, dibutuhkan waktu hingga 90 hari untuk mendapatkan pengembalian dana. Saat menghubungi call center Traveloka untuk melakukan refund, Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan.

Pertanyaan ini terkait dengan data pribadi, data pemesanan, dan alasan ingin melakukan pengembalian dana. Jangan sampai salah saat memberikan data diri dan data pemesanan. Itu karena, call center tidak akan melanjutkan layanan jika ada kesalahan pada keduanya. Akan lebih baik jika data disiapkan terlebih dahulu sebelum menghubungi CS.

Ada banyak masalah yang harus dibicarakan

Selain refund, ada berbagai pertanyaan yang bisa ditanyakan kepada CS. Salah satu pertanyaan terpenting terkait kondisi tiket yang sudah penuh. Ada beberapa konsumen yang mengeluh tentang kesulitan melakukan pemesanan ketika waktunya sudah dekat. Apalagi jika penerbangan itu untuk liburan.

Biasanya, tiket sudah penuh sejak lama. Jika Anda mengalami masalah tersebut, call center Traveloka bisa dihubungi. Menghubunginya bukan berarti Anda akan mendapatkan tiket sehingga orang lain akan dirugikan. Dalam kondisi ini, CS akan memberikan saran lokasi terbaik yang berdekatan dengan lokasi tujuan.

Dengan itu, Anda masih bisa sampai ke tempat yang dituju dengan menggunakan jalur darat ketika Anda tiba. Biasanya, CS akan menyarankan bahwa tujuannya adalah yang lebih dekat. Itu karena, harganya sedikit lebih murah. Dengan itu, Anda dapat memotong biaya perjalanan dalam jumlah yang cukup besar.

Masalah lain seperti kebingungan saat memesan tiket dan kesalahan aplikasi juga dapat dilaporkan. Intinya, manfaatkan sebaik-baiknya keberadaan call center. Jangan sampai fasilitas yang ada malah terbuang sia-sia karena Anda tidak memanfaatkannya. Lagi pula, masalah kebingungan yang kerap membuat pelanggan kesal bisa hilang dengan menghubungi call center Traveloka.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.